Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Kepanjangan dari Internet?

Apa kepanjangan dari Internet? Apa itu Internet? Apa yang dimaksud dengan Internet?

Kepanjangan Internet

Kepanjangan dari Internet adalah: interconnection-networking.

Penjelasan Tentang Internet

  • Internet adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.
  • Jumlah pengguna Internet yang besar dan semakin berkembang, telah mewujudkan budaya Internet. Internet juga mempunyai pengaruh yang besar atas ilmu, dan pandangan dunia. Dengan hanya berpandukan mesin pencari seperti Google, pengguna di seluruh dunia mempunyai akses Internet yang mudah atas bermacam-macam informasi.
  • Internet pada saat ini dijaga oleh perjanjian bilateral atau multilateral dan spesifikasi teknikal (protokol yang menerangkan tentang perpindahan data antara rangkaian).
  • Sama seperti halnya sebuah komunitas, Internet juga mempunyai tata tertib tertentu, yang dikenal dengan nama Nettiquette atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan istilah netiket.Di Indonesia selain tata tertib sosial di Internet, juga diberlakukan peraturan (UU ITE). 
Itulah kepanjangan dan penjelasan tentang Internet. Sekarang kamu sudah tahu apa kepanjangan dari Internet dan apa yang dimaksud dengan Internet.

Baca juga:
Apa Kepanjangan dari Modem?

Referensi
Kontributor Wikipedia, "Internet," Wikipedia, Ensiklopedia Bebas, https://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Internet&oldid=13492001 (diakses pada 7 Januari 2018).

 Kunjungi: