Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Kepanjangan dari HTML?

Apa kepanjangan dari HTML? Apa itu HTML? Apa yang dimaksud dengan HTML?

Kepanjangan HTML

Kepanjangan dari  adalah: Hypertext Markup Language.

Penjelasan Tentang HTML

  • HTML adalah sebuah bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet dan pemformatan hiperteks sederhana yang ditulis dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi.
  • Dengan kata lain, berkas yang dibuat dalam perangkat lunak pengolah kata dan disimpan dalam format ASCII normal sehingga menjadi halaman web dengan perintah-perintah HTML.
  • Dokumen HTML mirip dengan dokumen tulisan biasa, cuma dalam dokumen ini sebuah tulisan bisa memuat instruksi yang ditandai dengan kode atau lebih dikenal dengan TAG tertentu. Contohnya jika ingin membuat tulisan yang ditampilkan menjadi tebal seperti: TAMPIL TEBAL, maka penulisannya dilakukan dengan cara: <b> TAMPIL TEBAL</b>. Tanda <b> digunakan untuk mengaktifkan instruksi cetak tebal, diikuti oleh tulisan yang ingin ditebalkan, dan diakhiri dengan tanda </b> untuk menonaktifkan cetak tebal tersebut.
  • HTML lebih menekankan pada penggambaran komponen-komponen struktur dan format di dalam halaman web daripada menentukan penampilannya.
  • Fungsi lain dari HTML adalah untuk:
  1. Mengintegerasikan gambar dengan tulisan.
  2. Membuat Pranala.
  3. Mengintegerasikan berkas suara dan rekaman gambar hidup.
  4. Membuat form interaktif.

Baca juga:
Apa Kepanjangan dari Modem?

Itulah kepanjangan dan penjelasan tentang HTML. Sekarang kamu sudah tahu apa kepanjangan dari HTML dan apa yang dimaksud dengan HTML.

Referensi
Kontributor Wikipedia, "HTML," Wikipedia, Ensiklopedia Bebas, https://id.wikipedia.org/w/index.php?title=HTML&oldid=13234598 (diakses pada 7 Januari 2018).

 Kunjungi: