Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa kepanjangan dari UNCLOS?

Apa kepanjangan dari UNCLOS? Apa itu UNCLOS? Apa yang dimaksud dengan UNCLOS?

Kepanjangan UNCLOS

Kepanjangan dari UNCLOS adalah: United Nations Convention on the Law of the Sea. Artinya adalah Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Hukum Laut.

Penjelasan Tentang UNCLOS

UNCLOS adalah perjanjian internasional yang dihasilkan dari Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Hukum Laut yang ketiga (UNCLOS III) yang berlangsung dari tahun 1973 sampai dengan tahun 1982. Konvensi Hukum Laut ini mendefinisikan hak dan tanggung jawab negara dalam penggunaan lautan di dunia serta menetapkan pedoman untuk bisnis, lingkungan, dan pengelolaan sumber daya alam laut. Konvensi disimpulkan pada tahun 1982, menggantikan perjanjian internasional mengenai laut tahun 1958.UNCLOS diberlakukan pada tahun 1994, setahun setelah Guyana menjadi negara ke 60 untuk menandatangani perjanjian. Untuk saat ini telah ada 158 negara, termasuk Uni Eropa, telah bergabung dalam konvensi.

Itulah kepanjangan UNCLOS dan penjelasannya. Sekarang kamu sudah tahu apa kepanjangan dari UNCLOS dan apa yang dimaksud dengan UNCLOS.

Referensi
Kontributor Wikipedia, "Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang Hukum Laut," Wikipedia, Ensiklopedia Bebas, https://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Konvensi_Perserikatan_Bangsa-Bangsa_tentang_Hukum_Laut&oldid=13236931 (diakses pada 8 Januari 2018).

Kunjungi: