Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa kepanjangan dari SLR?

Apa kepanjangan dari SLR? Apa itu SLR? Apa yang dimaksud dengan SLR?

Kepanjangan SLR

  • Kepanjangan dari SLR adalah: Single-lens reflects; bahasa Indonesianya adalah: refleksi lensa tunggal‎. Istilah lengkapnya adalah SLR camera (Single-lens reflects (SLR) camera) atau kamera SLR (kamera refleksi lensa tunggal‎).
  • Dalam  bahasa gaul SLR bisa berarti Sorry Late Reply yang artinya maaf terlambat membalas.

Penjelasan Tentang Kamera SLR

Kamera SLR adalah kamera yang menggunakan sistem jajaran lensa jalur tunggal untuk melewatkan berkas cahaya menuju ke dua tempat, yaitu Focal Plane dan Viewfinder, sehingga memungkinkan fotografer agar bisa melihat objek melalui kamera yang sama persis seperti hasil fotonya. Jadi kata "refleksi" yang dimaksud dalam pengertian ini adalah refleksi cahaya dari lensa, bukan dari kaca pantul dalam sistem pra-pandang. Dengan definisi ini, maka kamera yang tidak menggunakan teknologi kaca pantul dan prisma, masih bisa dikelompokkan pada tipe SLR atau Refleksi Lensa Tunggal. Berbeda dengan kamera non-SLR, di mana pandangan yang terlihat di viewfinder bisa jadi berbeda dengan apa yang ditangkap di film, karena kamera jenis ini menggunakan jajaran lensa ganda, 1 untuk melewatkan berkas cahaya ke Viewfinder, dan jajaran lensa yang lain untuk melewatkan berkas cahaya ke Focal Plane.
kamera SLR
sumber gambar: wikimedia common

Itulah kepanjangan SLR dan penjelasannya. Sekarang kamu sudah tahu apa kepanjangan dari SLR dan apa yang dimaksud dengan SLR.
Referensi
Kontributor Wikipedia, "Kamera SLR," Wikipedia, Ensiklopedia Bebas, https://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Kamera_SLR&oldid=12871866 (diakses pada 29 Juli 2018).

 Kunjungi: